Cara Melatih Public Speaking – Cerpen Singkat Motivasi Hidup

Cara Melatih Public Speaking – Apakah kamu mengenal sosok Joseph Robinette Biden atau lebih dikenal dengan Joe Biden? Beliau adalah wakil Presiden Amerika Serikat yang ke-47. Sebelum menjadi sosok wakil presiden, sosok Joe Biden memang kurang dikenal oleh orang. Tetapi sejak Joe Biden mendampingi Barack Obama dalam menjalankan roda pemerintahan di AS, sosoknya dengan cepat menjadi idola oleh banyak orang. Ia dikenal sebagai pribadi yang dapat mengimbangi kinerja Obama, bahkan lebih dari itu ia mempunyai kepribadian yang menyenangkan. Tetapi siapa yang menyangka bahwa dulu Joe Biden memiliki masa sulit ketika berada di bangku sekolah. Joe Biden lahir pada tanggal 20 November 1942 di Delaware dan ia sangat gagap sehingga menjadi bahan ejekan dan bulian bagi banyak orang. Penyakit gagap ini terus menghantuinya hingga lulus SMA. Namun Joe Biden tidak berkecil hati dan berlatih dengan segenap hati. Cara Melatih Public Speaking. Joe Biden melatih dirinya dalam berbagai organisasi sehingga membuat skill berbicaranya menjadi semakin terasah. Bahkan karier politik Joe Biden semakin menanjak, sampai pada akhirnya dia dapat mendampingi Barack Obama sebagai wakil presiden.

Baca juga : Kata Kata Mutiara Cinta Dalam Relationship

Baca juga : Kumpulan Kata Kata Cinta, Gombal, Galau, Sedih dan Kecewa Untuk Kita

Saya baru mempelajari bidang public speaking untuk mengetahui cara melatih public speaking terbaik. Salah satu penjelasan yang dapat dipelajari dari pembicara ataupun public speaker kelas duia adalah bahwa mereka dapat berbicara di depan umum bukanlah karena mereka mempunyai bakat tersebut, tetapi mereka telah melatih diri mereka sedemikian rupa. Benjamin Disraeli lebih memilih untuk pergi memimpin perang, daripada harus berbicara dengan para dewan. Abraham Lincoln merasa bahwa dia dulu sangat tersiksa apabila harus tampil di muka umum. Lain lagi dengan Pak Mahatma Gandhi, beliau merasa bahwa jantungnya copot ketika ia harus berdiri di depan podium. Tetapi pada akhirnya mereka menjadi terbiasa karena mereka terus mengasah diri mereka di bidang tersebut.

Kabar baiknya adalah bahwa kita dapat melatih segala hal. Skill, public speaking, finansial, kepemimpinan, manajemen, musik, bisnis dan investasi. Apapun itu. Semuanya bisa kita latih. Bakat memang penting, tetapi hati yang mau belajar dan disiplin yang keras untuk berlatih itu lebih penting lagi. Saya bisa bilang bahwa berlatih itu lebih penting daripada bakat. Thomas Alfa Edison pernah berkata, 1 % bakat dan 99 % kerja keras. Ya, kita tidak perlu hebat untuk memulai sesuatu, kita hanya cukup untuk memulainya agar menjadi hebat. Maka jangan ragu untuk mau belajar, walaupun kita harus mulai dari nol. Berapapun usia kita saat ini. Ingatlah pertanyaannya adalah apakah kita mau atau tidak. Jika kita mau, kita pasti akan terus mencari jalan. Kalau kita tidak mau, pasti kita akan terus mencari – cari alasan mengapa kita tidak dapat melakukannya. Benar ga sih?

Baca juga : Kumpulan Kata Kata Bijak Motivasi Untuk Harimu

Baca juga : Kata Kata Motivasi Belajar Untuk Semua Jenjang Pendidikan

 

Quotes of the day!
Bukan bakat kita yang menentukan, tetapi seberapa usaha kita untuk mengembangkan bakat tersebut.

Share apabila kamu merasa artikel ini dapat menginspirasi temanmu yang lain.

Salam,
Kata Kata Bijak Cinta

Leave a Comment