Dedikasi – Cerpen Singkat Motivasi Diri

 

Dedikasi – Saya rasa tidak banyak orang Indonesia yang mengenal nama Robin Lim. Ia adalah seorang wanita yang lahir di Arizona, United Stated, pada tanggal 24 November 1956. Suatu ketika, Robin, dan suaminya Will pergi berlibur ke Bali. Namun ketika berada di Bali, wanita setengah baya ini tersentuh melihat sulitnya akses kesehatan di lokasi tersebut, khususnya bagi Ibu yang hendak melahirkan. Hatinya tergerak, apalagi dulu ia pernah kehilangan adik yang meninggal di waktu persalinan.

Baca juga : Kumpulan Kata Kata Bijak Motivasi Untuk Harimu!

Apa yang kemudian dilakukan oleh Robin Lim seharusnya dapat menyentuh setiap hati kita semua. Bersama suaminya, William Hemmerle, mereka menjual istana mereka di Hawaii dan meninggalkan comfort zone mereka dengan gagah berani untuk pergi ke Bali. Keinginan terbesarnya adalah menjadi bidan yang membantu para Ibu yang tak punya cukup uang untuk biaya persalinan.

Karena ia bukan seorang bida, maka ia memutuskan untuk mengambil langkah pertamanya menuju tujuan mulia. Ia memutuskan untuk mengikuti pendidikan bidan resmi dan akhirnya mendapatkan sertifikasi resmi dari pemerinta NKRI. Segera setelah mendapatkan sertifikasi bida, Robin Lim mendirikan Yayasan Bumi Sehat untuk membantu para Ibu mendapatkan proses persalinan gratis tanpa dipungut biaya apapun. Hal ini dimulai dari rumahnya di Desa Nyuh Kuning dan mulai memberikan layanan bagi ibu hamil dan balita di wilayah Ubud, Bali. TIdak berhenti sampai di situ saja, Robin Lim beserta tim juga memberikan bantuan bagi korban bencana alam di Aceh, Padang dan Yogyakarta.

Dalam memberikan pelayanan, Robin Lim terkenal sebagai tokoh yang tanpa pamrih, tidak membedakan agama dan status sosial. Semua ia layani dengan penuh cinta kasih. Walaupun mereka adalah warga USA, mereka memilih hidup di Indonesia dan mendedikasikan hidupnya untuk masyarakat miskin di Indonesia.

Berkat jasanya ini, Robin Lim mendapatkan penghargaan dari CNN pada tahun 2011 dengan predikat CNN Heroes 2011 dan ia berhak mendapatkan hadiah sebesar 300.000 dollar amerika. Dan di usianya yang paruh baya ini, ia dan suaminya telah mendedikasikan hidupnya untuk orang lain tanpa pamrih. Dunia menghargai usaha ini.

Kisah lain datang dari dr. Lie A. Dharmawan. Beliau adalah seorang dokter yang membangun rumah sakit apung pertama di Indonesia. Dengan merogoh kocek sebesar 3 miliar dan menghabiskan 4 tahun, beliau akhirnya dapat melayani daerah – daerah terpencil di Indonesia.  Bahkan terkadang, beliau memberikan layanan gratis, tanpa dipungut biaya sepeser pun bagi orang – orang yang miskin.

Melalui kisah di atas, kita diajar untuk peduli terhadap keadaan di sekitar kita.

Baca juga : Kata Kata Motivasi Belajar Untuk Semua Jenjang Pendidikan

Quotes of the day!

Dibutuhkan hati yang rela berkorban dan mementikan kepentingan orang lain untuk dapat mendedikasikan hidup kita bagi orang lain

Pelajaran hari ini yang bisa kita ambil sebagai bagian dari kata kata bijak motivasi adalah :

  1. Mungkin saja kita lebih kaya dari kebanyakan orang, tetapi berapa banyak orang yang bisa kita bantu dengan kekayaan tersebut?
  2. Orang lain senang dan menikmati hidupnya karena kita mau membagi sebagian kekayaan itu untuk mereka yang tidak seberuntung kita.
  3. Kalau saja satu orang berkecukupan di dunia menolong satu orang saja, saya rasa dunia akan jauh lebih baik daripada saat ini.

Share apabila kamu merasa artikel ini dapat menginspirasi temanmu yang lain.

Salam,
Kata Kata Bijak Cinta  

Leave a Comment