Kenikmatan Menunda – Cerpen Singkat Motivasi Hidup

Kenikmatan Menunda – Beberapa bulan yang lalu, banyak orang yang mengeluh karena mereka gagal melakukan registrasi ulang kartu prabayar mereka. Memang, sanksi yang ditetapkan oleh pemerintah bagi mereka yang belum melakukan registrasi ulang adalah sangat serius : kartu mereka diblokir. Nah, masalahnya adalah pengumuman bahwa mereka harus melakukan registrasi ulang kartu tersebut sudah diberikan oleh pemerintah dan penyedia jasa sejak tahun lalu. Tetapi, memang sepertinya itulah kebiasaan beberapa dari masyarakat kita. Suka sekali menunda sampai detik – detik terakhir. Hal serupa dapat kita lihat di akhir bulan Maret dengan melihat antrian di kantor pajak. Atau kita juga dapat melihat tanggal 20 di loket – loket pembayaran listrik di mana sering sekali penuh. Bahkan bayar online pun serting terjadi error. Maklum itu adalah tanggal – tanggal terakhir pelaporan dan pembayaran sehingga antrian membludak. Akibatnya server pun tidak kuat dan kadang akan mengalami gangguan.

Baca juga : Kata Kata Mutiara Cinta Dalam Relationship
Baca juga : Kumpulan Kata Kata Bijak Motivasi Untuk Harimu

Bukankah kenikmatan menunda adalah suatu kesenangan yang seringkali kita lakukan semenjak bersekolah. Belajar dengan cara Sistem Kebut Semalam (SKS), mengerjakan PR pagi – pagi sekali di sekolah, adalah kebiasaan banyak murid di Indonesia (di dunia saya kira). Memang kita harus mengakui bahwa menunda pekerjaan adalah hal yang nikmat. Di saat orang lain, kita enak aja bersantai. Tentu saja apa yang kita tunda adalah hal – hal yang sering kita anggap tidak enak, merepotkan, sulit, dll. Tapi ternyata, penundaan terhadap pekerjaan yang harus kita kerjakan saat ini selalu berujung pada kerepotan dan kesulitan yang jauh lebih besar. Jika kita sadari, menunda ternyata tidak nikmat sama sekali bukan?

Menunda pekerjaan tidak hanya tidak nikmat, tetapi juga dapat merusak. Banyak anak muda, termasuk saya pastinya. hehe, menunda mencari pengalaman kerja saat sekolah. Makanya sementara temannya begitu lulus sudah berkarier, ia masih bergelut mencari lowongan kerja. Pada akhirnya, ia terpaksa menggeluti pekerjaan yang tidak ia sukai hanya karena kepepet. Penundaan (sebagai bentuk kemalasan) hanya akan mengakibatkan kerja paksa. Pertanyaannya, apakah kebiasaan menunda ini ingin kita lakukan sampai kini? Jangan sampai kita harus mengalami penyesalan lebih besar karena kebiasaan menunda pekerjaan ini di kemudian hari. Life start now! Bukan besok atau lusa loh felas. Mungkin kamu sedang menunggu kesempatan. Kapan memang kesempatan itu terjadi? Menurut saya adalah setiap waktu! Ubahlah pemikiran bahwa kesempatan itu hanya ada di waktu – waktu tertentu. Tidak pernah ada hari yang biasa – biasa saja. Tiap waktu dan tiap hari perlu kita manfaatkan karena ini adalah kesempatan emas untuk kita dapat melakukan sesuatu yang berguna. Salam sukses.

Baca juga : Kata Kata Motivasi Belajar Untuk Menggapai Impian

Quotes of the day!

Setiap saat dalam waktu kita merupakan kesempatan emas untuk melakukan sesuatu yang berguna. Jadi mulailah dari sekarang.

Share apabila kamu merasa artikel ini dapat menginspirasi temanmu yang lain.

Salam,
Kata Kata Bijak Cinta

Leave a Comment